Nasrudin Joke

One night a thief broke into the house Nasruddin. Luckily, Nasruddin saw it. Because of fear, quickly Nasruddin hiding inside a large box located in the corner. The thief was rifled through Nasruddin's house looking for money or valuables owned by Nasruddin. He opened the closet, the drawers, under-water pools, and others. He had but did not find any valuables. The thief almost gave up and decided to leave the house Nasruddin. But suddenly his eyes fixed on the large box located in a corner room Nasruddin. He was very happy because he believes in a box that's stored property that he was looking for. Despite the strong box was locked from the inside, but with full force, the thief managed to open the box. The thief was very surprised when I saw Nasruddin was in the box. The thief was very angry and said, "Hey! What are you doing in there?" "I'm hiding from you," replied Nasruddin. "Why?" "I'm embarrassed, because I do not have anything that can give you. That's the reason why I'm hiding in this box."

Fakta Tentang Obat Generik

Apa itu Obat Generik
Obat generik adalah obat alternatif yang mirip dengan obat asal yang bermerk. Sama dengan obat bermerk dari segi dosis, kekuatan, keamanan, cara pengambilan dan penggunaannya.

Apakah manfaat menggunakan obat generik dibandingkan dengan obat bermerk
Biaya, Obat generik dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan obat bermerk yang memiliki kandungan yang sama.

Kenapa obat generik bisa lebih murah
Pembuat obat generik tidak perlu menanggung biaya yang tinggi untuk riset yang mendalam karena pembuat obat bermerk sebelumnya telah melakukannya. Sehingga harga obat generik bisa lebih murah.
Obat bermerk biasanya dilindungi dengan hak paten (paten protection) untuk jangka waktu 20 tahun. Didalam tempo waktu itu, hanya pembuat asal yang diberikan hak untuk menjual obat itu. Setelah lewat masa itu, pembuat obat yang lain bisa memohon untuk menjual obat yang sama dengan versi generik. Pembuat obat generik dapat menjual obat generik lebih murah karena pembuat obat generik tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya riset obat tersebut. Selain itu dengan adanya saingan obat generik yang lain, menyebabkan harga obat generik bisa tetap lebih murah.

Apakah obat generik aman digunakan
Ya semua obat generik mengandung ramuan aktif yang sama dengan obat bermerk. Obat-obatan ini berfungsi dengan cara yang sama dalam tubuh kita serta memiliki efek samping dan manfaat yang sama.

Kenapa obat generik tidak mirip bentuknya dengan obat asal yang bermerk meskipun komposisi yang sama
Undang-undang tanda bermerk (trademark) tidak membenarkan obat generik menyerupai obat bermerk. Selain itu warna, rasa dan kemasan pun mungkin berbeda.

sumber:f-buzz.com
photo: bcbs.com

0 komentar:



Posting Komentar

Tuliskan Komentar Kamu disi sini...